Sengketa Lahan di Tejakula, Satu Rumah Dibakar 


Tejakula
, Sengketa lahan yang terjadi di Desa Julah Kecamatan Tejakula, satu rumah penggarap dibakar.

Satu unit rumah penggarap lahan sengketa di di Banjr Dinas Batu gambir, Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, hangus dibakar warga pada 9 Juni 2022, Sekitar pukul 08.00 wita. 

Pembakaran tersebut dipicu saat Kelian Desa Adat atas nama Ketut Sidemen membacakan beberapa silsilah tanah yg disengketakan dan hasil putusan PTUN yang diajukan oleh pihak penggugat. Beberapan saat terdengar suara benturan batu seperti pelemparan mengarah kerumah penggarap tanah sengketa tersebut, dan beberapa masa lainya terpancing sehingga ikut melakukan pelemparan serta melakukan pembakaran. Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya pada 9 Juni 2022. “Jadi telah terjadi pembakaran rumah dan kandang sapi di Tejakula, dan ini masih proses penyelidikan,”ungkapnya.

Polsek Tejakula  yang dipimpin langsung Kapolsek Tejakula AKP IB. Astawa langsung melakukan olah TKP,  meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkan Api, menghubungi PLN untuk memutus aliran listrik di rumah warga yg terbakar, dan meminta keterangan beberapa saksi.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI