Gantikan Dandim, Dewa Gede Sugiharto Nahkodai FYI Buleleng

Buleleng,Dewa Gede Sugiharto terpilih secara aklamasi menahkodai Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng periode 2022-2027.

Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dengan berbagai agenda salah satunya pemilihan ketua umum dan kepengurusannya yang berlangsung di ruang rapat Koni kabupaten Buleleng pada 5 Juni 2022.

Dalam agenda pemilihan ketua umum, Dewa Gede Sugiharto akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua pengurus kabupaten Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng masa bakti tahun 2022-2027 menggantikan ketuam sebelumnya yang dijabat oleh dandim 1609 Windra Lisrianto.

Dalam Sambutannya, Ketua Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja, SH mengungkapkan dirinya berharap di kepengurusan FYI yang baru dapat mempertahankan prestasinya dan mencoba untuk menjaring bibit atlet baru untuk regenerasi atlet. Selain itu pengkab FYI juga harus bisa menarik minat masyarakat untuk bergabung dalam cabang olahraga yongmoodo.”Koni Buleleng masih berharap dengan Federasi Yongmoodo Indonesia Kabupaten Buleleng dalam ajang porprov mendatang karena atlet-atlet yongmoodo cukup berprestasi dengan berturut-turut juara umum pada porprov sebelumnya.” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian Pengprov FYI Bali Gede Agra Kumara mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan oleh Pengkab FYI sebelumnya. Pihaknya berharap di kepengurusan yang baru dapat mempertahankan prestasi, mengingat kedepan akan ada perhelatan Porprov dan PON. “Mudah-mudahan FYI Buleleng terus bisa berkembang dan memberikan emas lagi sesuai target yang telah ditetapkan. Apalagi dengan adanya support luar biasa dari KONI Buleleng serta fasilitas untuk latihan atlet sudah memenuhi,” harapnya.

Menanggapi hal itu Ketua umum terpilih, Dewa Gede Sugiharto mengungkapkan pihaknya akan segera bergerak melakukan seleksi atlet dengan melakukan pembibitan atlet sejak usia dini seperti di ditingkat usian 9 hingga 10 tahun. Pihaknya berharap kedepan FYI Buleleng bisa mempertahankan prestasi atau bahkan lebih untuk Buleleng. “Apa yang menjadi arahan KONI sudah pasti kita akan laksanakan khusunya untuk melakukan penjaringan atlet pasti kita akan laksanakan sesuai dengan strategi. Harapan saya di Porprov nanti bisa mendapatkan medali emas yang lebih banyak lagi di masing-masing kelas yang dipertandingkan, meski apalagi ada Kabupaten Badung yang sebelumnya sempat menjadi lawan berat” ungkapnya.(dnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI