Permintaan Meningkat, Harga Bahan Pangan di Buleleng Masih Tinggi

Banyuasri, Harga bahan pangan disejumlah pasar di Buleleng masih tinggi, ini disebabkan oleh banyaknya permintaan masyarakat.

Menjelang hari raya Galungan, bahan pangan di sejumlah pasar yang ada di Buleleng terpantau masih mengalami peningkatan harga. Hal ini disebabkan karena meningkatnya permintaan masyarakat menjelang hari raya. Dikonfirmasi Jumat 03 Juni 2022,¬† Kepala Dinas Perdagangan,Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Disgagperinkop Ukm Kabupaten Buleleng Dewa Made Sudiarta mengatakan, setelah melakukan pantauan di beberapa pasar, banyak bahan pangan yang mengalami kenaikan seperti telur, daging dan cabai, tetapi harga tersebut masih relatif stabil. “Setelah melakukan pemantauan di dua pasar, jadi menjelang hari raya banyak yang mengalami kenaikan harga tapi harganya masih relatif stabil,”ujarnya.

Sementara itu salah satu pedagang dipasar Sobean Banyuasri Desak Artini mengaku walaupun banyak bahan pangan yang mengalami peningkatan tetapi antusias masyarakat masih tinggi untuk membeli. “Mahal semua tapi kok malah rame yang beli, saya jual cepet habis, mungkin karena hari raya juga,”imbuhnya.

Untuk harga cabai kecil di pasaran sekarang mencapai Rp.80.000. Sedangkan cabai besar dari Rp.60.000. Sementara itu harga telur harga masih Rp.53.000 perkerat (30 Butir).(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI