Kurangi Tradisi Coret Baju, SMK Surya Medika Pilih Tebar Benih Ikan

Banyuasri, Untuk Mengurangi Tradisi Corat Coret Baju saat Pelepasan Siswa, SMK Surya Medika Tebar Benih Ikan dan Penanaman Pohon.

Bertempat di area Pura Segara Pidada di Kelurahan Banyuarsi, Kabupaten Buleleng pada Kamis, (02/06) berlangsung kegiatan pelepasan siswa kelas XII SMK Surya Medika, yang dirangkaikan dengan Penebaran Benih Ikan dan Penanaman Pohon Pijer. Sebanyak 29 orang siswa Kelas XII di SMK Surya Medika mengikuti kegiatan pelepasan tersebut dan diikuti oleh para siswa kelas X dan XI serta para guru.

Ditemui disela-sela Kegiatan, Sekretaris Yayasan Triatma Surya Jaya Cabang Singaraja, Ni Luh Putu Ayu Reonningrat, S.E, M.M menjelaskan, ¬†bahwa kegiatan penanaman pohon serta penebaran benih ikan ini dilakukan sebagai perwujudan konsep Tri Hita Karana. “Jadi maknanya adalah kita bisa kembali ke alam dan bisa memberikan pembelajaran dengan menerapkan konsep Tri Hita Karana,”ungkapnya.

Hal Senada Juga disampaikan Kepala Sekolah SMK Surya Medika, I Wayan Putrawan, S.Pd., M.Pd., dirinya mejelaskan bahwa sebenarnya rangkaian kegiatan pelepasan ini merupakan cara sekolah untuk mengurangi tradisi coret baju. “Acara pelepasan ini untuk mengurangi tradisi corat coret,”ujarnya.

Sementara itu, Selaku Tokoh Masyarakat, dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMK Kesehatan Surya Medika yang dalam hal ini pelepasan siswanya diisi dengan pelepasan benih ikan dan penanaman pohon yang memiliki makna dan nilai yang positif. “Ini sangat positif sekali, karena selama ini pelepasan diisi dengan hura hura tapi mereka diisi dengan penuh makna,”imbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI