Bulan Bung Karno, Kolaborasi SKPD Pamerkan Produk Unggulan dan Pasar Murah

Sukasada, Memperingati serangkaian Bulan Bung Karno,SKPD Buleleng menggelar pameran produk unggulan dan pasar murah.

Bertempat di areal Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Taman Bung Karno di Kawasan Kelurahan Sukasada, pada Jumat (03/06) berlangsung kegiatan Pameran Sandang Gelar Produk Unggulan daerah serta Pasar Murah dan gemar ikan. 

Sekretaris Daerah, Sekda Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda dari perayaan Bulan Bung Karno, sekaligus menggugah para masyarakat untuk ikut berbelanja dan memanfaatkan produk-produk umkm yang ada di Buleleng. “Ini salah satu agenda dalam perayaan Bulan Bung Karno, ini kita membuka pameran unggulan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikolaborasikan oleh beberapa OPD, diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM. “Kita berkolaborasi disini ada tiga OPD untuk menampilkan ini, yaitu dari Dinas Pertanian, dan Disgagperinkop UKM,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, melalui kegiatan seperti ini umkm dari berbagai produk memiliki daya saing yang lebih meningkat dengan sebelumnya. “Melaui ini UMKM akan kembali meningkat,”imbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI