Lomba Gerak Jalan HUT RI Kembali Digelar Perebutkan Total Hadiah 800 Juta 

Buleleng, Setelah dua tahun tidak digelar, ditahun 2022 lomba gerak jalan serangkaian HUT RI ke 77 akan digelar kembali dengan memperebutkan total hadiah 800 juta rupiah.

Seakan sudah menjadi tradisi dalam peringatan HUT RI, pemerintah kabupaten Bulelemng melalui KONI Kabupaten Buleleng menggelar lomba gerak jalan dari berbagai kategori. Namun dua tahun belakangan lomba tersebut di tiadakan akibat pandemic covid 19.

Diperingatan HUT RI yang k3 77 tahun 2022 ini lomba gerak jalan tersebut rencanany kembali akan digelar di beberapa kategori meliputi Gerak Jalan 8 Kilometer tingkat SD, Gerak Jalan 8 Kilometer tingkat SMP, 17 Kilometer Remaja Putri, Gerak Jalan Kocak dan Gerak jalan satu-satunya di provinsi Bali yaitu 45 Kilometer Remaja Putra.

Ketua Umum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja,SH pada  Kamis 2 Juni 2022 mengungkapkan, adanya kelonggaran aktifitas dimasa PPKM ini membawa angin segar  untuk insan olahraga di Buleleng salah satunya pelaksanaan lomba gerak jalan HUT RI yang ke 77. “ Koni Buleleng selaku tim dibidang olahraga akan menyelenggarakan kegiatan gerak jalan ada beberapa dasar pertimbangan karena ini juga salah satu tradisi,”ujarnya.

Disinggung terkait sumber dana, Wiratmaja menambahkan bahwa anggaran bersumber dari dana APBD yang dihibahkan kepada KONI Buleleng untuk mendukung olahraga di Buleleng. “Dana ini bersumber dari APBD Buleleng yang dihibahkan kepada kami, dan hadiah yang diperebutkan hampir 800 juta,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI