PKK Desa Sari Mekar Diedukasi Bahaya Kanker Serviks

Sari Mekar, Sebagai Upaya Pencegahan Kanker Serviks, PKK Desa Sari Mekar diberikan edukasi pencegahan dini.

Kegiatan diawali dengan senam AWS3, dr Ketut Putra Sedana,Sp.OG menggelar penyuluhan kesehatan kepada kaum ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak (TP) PKK Desa Sari Mekar,  bertajuk “Hidup Sehat Bersama dr Caput”. Bertempat di Wantilan Desa Sari Mekar, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, pada Minggu (29/05) sore.

Ditemui disela-sela kegiatan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sari Mekar Gusti Made Kartini mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan Kesehatan ini,  menurutnya kegiatan seperti ini bisa menambah wawasan masyarakat terkait kanker serviks. “Saya ucapkan terimakasih karena pemahaman ini kita bisa mengetahui apa itu kanker serviks,”ungkapnya.

Sementara itu, dr Ketut Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput mengungkapkan Kehadirannya di Desa Sari Mekar, untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu pkk sari mekar terkait kanker serviks, dan dirinya menambahkan kalau sedini mungkin mengetahui penyakit ini, bisa dicegah dan diobati. “Saya memberikan edukasi tentang cara mengobati kanker serviks karena ini adalah penyakit paling menakutkan,”ujarnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI