Gedung PLUT, Ditargetkan Rampung Oktober 2022

Banyuasri, Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Buleleng ditargetkan rampung pada Oktober 2022.

Geliat koperasi dan usaha kecil & menengah (UKM) menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah (DagperinkopUKM). Untuk itu, Dinas Dagperinkop UKM Kab. Buleleng membangun gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) sebagai fasilitas pengembangan koperasi dan UKM terutama dari segi sumber daya manusia (SDM). PLUT dibangun di dekat Kolam Renang Nirmala Asri, kelurahan Banyuasri kecamatan buleleng itu akan menjadi wadah aktivitas dari program-program kegiatan koperasi dan UKM.

Ditemui di lokasi pembangunan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si mengungkapkan, PLUT yang akan dibangun itu menurutnya akan dibangun berbagai fasilitas seperti ruang pelatihan, ruang perpustakaan, dan ruang co-working space. Selain itu, akan disiapkan juga sejumlah ruang inkubator bisnis yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis berbagai sektor. “Jadi ada 4 inkubator bisnis yang dirancang antara lain inkubator bisnis kuliner, agribisnis, handicraft, dan digitalisasi,”sebutnya.

Kadis Dagperinkop Buleleng Sudiarta menambahkan, sumber dana dari pembangunan gedung plut ini bersumber dari dana alokasi khusus ( DAK) kementrian koperasi dan umkm. “Kami berharap nanti fasilitas ini beserta sarana dan prasarananya betul-betul dimanfaatkan dengan baik,”pungkasnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI