PAUD Pratama Widya Pasraman Saraswati Singaraja Gelar Perpisahan dan Panggung Gembira  

Buleleng, Pendidikan Anak Usia Dini, PAUD Pratama Widya Pasraman Saraswati Singaraja menggelar acara perpisahan dan panggung gembira. 

Pendidikan Anak Usia Dini, PAUD Pratama Widya Pasraman Saraswati Singaraja menggelar acara perpisahan dan panggung gembira, dengan tema “Dari Anak, Oleh Anak, Untuk Anak”, Sabtu 28 Mei 2022. Sebanyak 19 siswa siswi berhasil diluluskan di PAUD Pratama Widya Pasraman Saraswati Singaraja. 

Kepala Sekolah Pratama Widya Pasraman Saraswati Singaraja, Made Olas Astawa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk untuk melatih mental anak-anak, dan memicu rasa bahagia sesama teman melalui atraksi. Selain itu pihaknya sudah merencanakan untuk membangun SD. “Jadi nanti kita akan bangun SD, karena SDM kita sudah punya, gedung sudah ada, dan semoga ini bisa cepat terealisasi,”ungkapnya.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, I Made Suparnada mengungkapkan, pendirian sekolah berwawasan agama Hindu harus terus ditingkatkan di kabupaten Buleleng, entah di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. “Saya sangat apresiasi ini, sekolah Paud, TK dan SD bahkan SMK agama hindu sangat penting ada di Buleleng, jadi ini harus terus ditingkatkan,”ujarnya. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, I Gusti Ayu Aries Sujati berharap, Sumber daya manusia, SDM juga harus ditingkatkan untuk mencapai PAUD yang berkualitas. “Saya berharap dengan adanya sekolah agama hindu ini, SDM juga harus ditingkatkan, orangtua pun juga harus ikut berkolaborasi,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI