Antisipasi Cuaca Ekstrem, Satpolairud Amankan Sampan Nelayan 

Buleleng, Guna mengantisipasi cuaca buruk Satpolairud Polres Buleleng membantu mengamankan sampan nelayan.

Cuaca ekstrim yang melanda bumi panji sakti, memberikan beberapa dampak seperti naiknya volume ombak yang ada di pantai. Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Buleleng menyambangi nelayan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Buleleng untuk membantu mengamankan sampan berserta alat tangkap pada 26 Mei 2022.

Kasat Polairud Polres Buleleng AKP I Wayan Parta pada 27 Mei 2022 mengungkapkan, pihaknya menerjunkan personil di masing-masing pos agar membatu nelayan pesisir pantai untuk mengamankan sampan dan beserta alat tangkapnya karna cuaca laut tidak menentu. “ Kami menerjukan personil dimasing-masing pos guna membantu mereka para nelayan untuk mengamankan sampannya,”ujarnya.

Kasatpoairud Polres Buleleng Parta mengimbau kepada nelayan yang ingin melaut harap mengikuti informasi dari BMKG karena cuaca saat ini tidak menentu, dan apabila melaut agar membawa alat keselamatan. “Kami imbau kepada para nelayan agar tetap memperhatikan cuaca jika melaut demi keselamatan,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI