Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Desa Patas 

Patas, Sebelas rumah warga Desa Patas, Kecamatan Gerokgak mengalami kerusakan akibat di terjang angin kencang. 

Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Buleleng barat pada Kamis 26 Mei 2022 mengakibatkan sebelas bangunan rumah warga di Banjar Dinas Mekarsari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak mengalami kerusakan.

Kepala Desa Patas Kadek Sara Adnyana mengungkapkan, sebagian besar kerusakan yang dialami dibagian atap rumah, bahkan satu rumah warga atas nama Wayan Sulendra mengalami kerusakan parah dan yang lainnya mengalami kerusakan ringan. “Ada beberapa rumah warga kami yang terkena bencana karena angin kencang, hampir 11 rumah warga yang terkena, ada yang rusak berat dan rusak ringan untung tidak ada korban,”ujarnya. 

Kades Sara Adnyana menambahkan, sebagai langkah awal pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk diusulkan bantuan emergency. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dan semoga warga kami bisa mendapatkan bantuan,”ungkapnya. 

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan masing-masing  Wayan Sulendra, Wayan Berata, Wayan Sukerata, Wayan Sinta, Ketut Suma, Wayan Stuti, Ketut Mistra, Ketut Agung, Ashari, Made Sukarta, Wayan Landra beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian materiil ditafsir mencapai 30 Juta lebih.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI