Puluhan Siswa SD Di Buleleng Ikuti Lomba GEMPITAS

Banyuasri, Puluhan siswa di kabupaten Buleleng ikuti lomba akademik dan non akademik serangkaian hut ke-64 SMP Negeri 2 Singaraja.

Sebanyak 80 siswa Sekolah dasar di Kabupaten Buleleng mengikuti lomba yang digelar oleh SMP Negeri 2 Singaraja (Spenda), serangkaian HUT yang Ke-64 tahun. Lomba dibagi menjadi dua kategori yakni Lomba akademik dan non-akademik. Dalam Lomba akademik diantaranya Matematika, IPA, dan IPS, Sedangkan non-akademik yakni, lomba karaoke, lomba baca puisi, lomba dance dan Spenda Cup futsal tournament yang diikuti oleh 8 tim di tingkat SMP Se-kabupaten Buleleng.

Lomba Gema Matematika, IPA, dan IPS (GEMPITAS) tingkat sekolah dasar dibuka secara langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika.

Usai Pembukaan Lomba, Kepala SMP Negeri 2 Singaraja Nyoman Purnayasa,S.Pd, MM. mengungkapkan, tujuan dari lomba ini, selain untuk memeriahkan hut spenda yang ke-64, juga untuk menjaring siswa-siswa berprestasi sehingga masuk dalam PPDB SMP Negeri 2 Singaraja jalur prestasi.

“Tujuan nya sebagai peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan siswa, Mendorong siswa untuk lebih mencintai bidang Matematika, IPA dan IPS. Selain lomba GEMPITAS yang dikategorikan menjadi lomba dibidang akademik, terdapat lomba Non-Akademik yang dilaksanakan. yaitu, Lomba Karaoke, Baca Puisi, untuk tingkat SD se- Kabupaten Buleleng dan Lomba Futsal untuk tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng.”Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika,S.Pd, MM  sangat mengapresiasi lomba yang digelar oleh smp negeri 2 singaraja, hal ini dikarenakan dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan meningkatkan mutu pendidikan di buleleng melalui kompetisi yang lengkap baik akademik maupun non-akademik.

”GEMPITAS ini sebagai bagian untuk mempersiapkan dan mendorong siswa agar meningkatkan prestasi dan mutu dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi juga Nasional.” Ujarnya.

Adapun juara dalam lomba GEMPITAS 2022 yakni, Juara pertama diraih Putu Anya Permata dari SD N 3 Banjar jawa, Juara kedua diraih oleh Risvan Nasar Zain SD MIT Mardatillah, Juara ketiga diraih oleh Kadek Intan Dwi Maharani SD N 4 Kaliuntu, juara harapan pertama diraih Erland Gani Hafnan Mit Mardatillah, juara harapan kedua diraih I Dewa Gede Satria Yogi Pratama SD N 4 Kaliuntu, dan juara harapan ketiga diraih oleh utu Anggun Ascarya SD Mutiara Singaraja.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI