Sempat Menghilang, Nelayan di Bungkulan Ditemukan

Bungkulan, Nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut di Bungkulan, akhirnya berhasil di temukan.

Seorang nelayan yang melaut di perairan bungkulan Made Subagia alias senger yang berusia 45 tahun dikabarkan hilang pada 23 Mei 2022 lalu, sekitar pukul 03.00 wita dini hari berangkat melaut mencari ikan tongkol di Segara Lukluk, Banjar Dinas Dauh Munduk Desa Bungkulan.

Tim Basarnas, Polairud Polres Buleleng, Serta nelayan sekita melakukan pencarian di perairan segara Lukluk. Pencarian membuahkan hasil positif dengan ditemukannya Made Subagia Rumpon Merah Putih yang terletak diarah kota singaraja 25KM ke utara dengan kondisi selamat. Hal tersebut di ungkapkan kasatpolairud Polres Buleleng AKP I wayan parta pada 24 Mei 2022. “Kami melakukan pencarian dari pagi, dan akhirnya ditemukan dengan keadaan selamat, dan ini disebabkan karena angin kencang,”ujarnya.

Kasatpolairud Polres Buleleng Wayan Parta menambahkan, pihaknya bersama tim basarnas mengawal korban dari rumpon hingga kedarat di segara lukuk Desa Bungkulan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. “Sebagai nelayan harus tetap itu kalau mau melaut harus memperhatikan cuaca dan melengkapi alat alat,”imbuhnya.

Nelayan yang hendak melaut diharapkan untuk melengkapi alat-alat pengaman agar dalam kondisi terburuk dapat menyelamatkan diri.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI