Spenfour Raih Juara Dua dalam Lomba Kimia Tingkat Nasional

Sambangan, Siswa SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil meraih juara 2 dalam lomba kimia tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha.

Salah seorang siswa SMP N 4 Singaraja, Spenfour Joshua S Imanuel kembali memberikan prestasi yang membanggakan kepada sekolah. Juara 2 berhasil di raih di ajang OKSHA, lomba kimia tingkat nasional yang diikuti oleh SMP/MTS se-Nasional yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha, Undiksha.

Joshua S Imanuel mengatakan, ia baru pertama kali mendapatkan juara di mata pelajaran Kimia, karena fokusnya adalah mapel Fisika. Walaupun mendapatkan juara 2, ia sangat senang dan bangga terhadap prestasi yang didapatkan. “Saya baru pertama kali mengikuti ini lomba kimia dan menang saya tidak menyangka dan kaget bangga juga bisa mendapatkan juara, mungkin kedepan kalau ada lomba saya akan ikuti lagi,”ujarnya.

Pembina IPA Rika Rahmayani mengungkapkan, pembinaan sangat rutin dilakukan oleh pihak sekolah, tidak hanya ketika akan lomba, tapi ketika tidak ada lomba pun pembinaan terus dilakukan. “Pembinaan kami lakukan rutin, dan Joshua juga motivasinya sangat tinggi jadi kami di pembina gampang dalam proses membina,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana merasa sanggat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswanya. Iapun berharap kedepan bisa selalu mencetak prestasi dibidang akademik maupun non akademik. “Ini luar biasa walaupun kami kirim 7 orang ada yang mendapatkan juara, kami sangat bangga dengan itu dan kami apresiasi ini karena prestasi terus kita dapatkan, dan semoga kedepan semakin banyak siswa yang bisa menyumbangkan prestasinya kepada sekolah,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI