Sosialisasikan Pemilu, KPU Buleleng Sasar Sekolah

Sambangan, Sosialisasikan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng sasar pemilih pemula di SMA Negeri 2 Singaraja.

Guna mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng menggelar sosialisasi yang menyasar pemilih pemula Di SMA Negeri 2 Singaraja. Sosialisasi dilakukan di Wantilan sekolah setempat yang diikuti oleh 50 orang siswa berlangsung pada 23 Mei 2022. 

Usai kegiatan Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi KPU Buleleng Gede Bandem Samudra mengungkapkan, tujuan dari sosialisasi pemilu ini untuk menambah pemahaman pemilih pemula dalam hal ini siswa-siswi SMA yang sudah mencukupi usia untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. “Sasarannya adalah pemilih pemula SMA/SMK di Buleleng, pada intinya kami berharap mereka miliki dan menggunakan hak pilih,”ujarnya.

Salah seorang siswa SMA Negeri 2 Singaraja Kadek Bagas Laksana mengakui sosialisasi ini sangat penting sebagai pemilih pemula sehingga tidak salah langkah pada saat pencoblosan. “Dengan sosialisasi ini sangat penting,dan kita bisa tau arti penting pemilu ini,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI