Ringankan Beban Masyarakat, Suka Duka Sekar Puspa Wangi Desa Adat Buleleng Gelar Metatah Massal

Buleleng, Guna untuk meringankan beban masyarakat, desa adat Buleleng melalui suka duka Sekar Puspa Wangi desa adat Buleleng melakukan metatah massal.

Sebanyak 35 orang yang terdiri dari 18 wanita, dan 17 laki laki dari masyarakat desa adat Buleleng dan dari luar desa adat Buleleng mengikuti upacara metatah massal yang diselenggarakan oleh suka duka yayasan Sekar Puspa Wangi desa adat Buleleng. Hal ini dilakukan tentunya untuk meringankan beban masyarakat Buleleng, kegiatan metatah massal ini dilakukan di Areal Sekretariat Petunon Suka Duka Pengemong Pura Dalem Desa dat Buleleng, Minggu 22 Mei 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Penyelenggara Jmk.Gde I Gd.Prayudha Dharma Utama. “Ini untuk meringankan masyarakat Buleleng, selain harga yang sangat terjangkau dan ini tidak membebani masyarakat,”ujarnya.

Lanjut Jmk.Gde I Gd.Prayudha Dharma Utama mengatakan, kegiatan metatah massal ini akan berkelanjutan, bahkan selain kegiatan metatah massal kedepan akan dilaksanakan warak kruron massal. “Nanti kedepan lagi 2 bulan kita akan melakukan upacara warak kruron massal,”ungkapnya.

Sementara itu, Kelian Desa adat Buleleng Nyoman Sutrisna mengucapkan terimakasih kepada Suka duka Sekar Puspa Wangi desa adat Buleleng karena sudah melakukan upacara metatah massal. Ia juga berharap, Suka duka Sekar Puspa Wangi bisa meningkatkan pengetahuannya untuk tetap melayani masyarakat Buleleng dengan prima. “Jadi saya sebagai kelian desa adat Buleleng ucapkan terimakasih kepada suka duka sekar puspa wangi desa adat Buleleng karena sudah melaksanakan metatah massal, dan saya berharap kedepan tidak hanya upacara ini saja,”tegasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI