SMA Candimas Terima Kunjungan Studi Banding SMA Bali Mandara

Pancasari, Satu-satunya sekolah swasta di Buleleng yang menjadi sekolah penggerak, SMA Candimas Pancasari mendapat kunjungan studi banding dari SMA Negeri Bali Mandara.

Menjadi satu-satunya sekolah SMA Swasta di Buleleng yang berkesempatan menjadi sekolah penggerak membuat SMA Candimas, Pancasari dijadikan tempak studi banding sekolah lain di Buleleng untuk berbagi ilmu salah satunya kunjungan study banding SMA Negeri Bali Mandara pada Jumat 20 Mei 2022.

Kepala SMA Candimas Luh Sami Asih mengungkapkan, dalam penerapan kurikulum merdeka belajar ini siswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kreatifitasnya sesuai dengan project yang sudah di tentukan sehingga siswa lebih antusias untuk belajar. “Kami lebih awal mengimplementasikan kurikulum merdeka melalui program sekolah penggerak tetapi kami juga belajar banyak dengan SMA Bali Mandara, kita disini sharing apa yang kita sudah laksanakan kami bagi,”ujarnya.

Lanjut Sami Asih , dalam penerapan kurikulum merdeka belajar ini juga diwajibkan untuk berbagi kepada sekolah lain sehingga pihaknya berharap dengan kunjungan dari SMA Bali Mandara ini mampu memjadi bahan evaluasi serta pembelajaran kembali untuk pelaksanaan pembelajaran di SMA Candimas Pancasari. “Kami sangat bersyukur, kita juga disini diskusi untuk bagaimana memfasilitasi pembelajaran anak,”imbuhnya.

Sementara itu kepala SMA Negeri Bali Mandara, Drs. I Nyoman Darta, M.Pd. mengungkapkan, kunjungan studi banding ini sebagai bahan pembelajaran untuk SMA Bali Mandara yang akan menerapkan kurikulum merdeka belajar, sehingga memiliki gambaran apa yang sekiranya harus dipersiapkan sebelum penerapannya. “Kemudian SMA Bali Mandara akan menerapkan kurikulum merdaka, dan ini kita melakukan studi banding dengan SMA yang sudah menerapkan,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI