Ribuan Pedagang Kaki Lima di Buleleng Terima BLT Minyak Goreng

Banjar Jawa, Empat ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL) mendapat bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT-MG).

Sebanyak 4000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL) menerima Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1609/Buleleng itu diserahkan di Markas Kodim 1609/Buleleng, pada Rabu 18 Mei 2022.

Mewakili Dandim 1609/Buleleng Danramil Sawan, Kapten Inf. Made Suparsana mengatakan, bantuan ini adalah program dari Presiden RI Joko Widodo. Untuk Kodim 1609/Buleleng mendapatkan 4.000 paket dan akan dibagikan di 9 Koramil di Kabupaten Buleleng untuk mempercepat proses penyaluran distribusi bantuan. “Ini merupakan program dari Jokowi dan kita hanya menyalurkan BLT tersebut untuk Kodim mendapatkan 4000 paket,”ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang penerima bantuan dari Desa Galiran, Ni Ketut Suryastini yang kesehariannya berdagang menjual nasi jinggo ini mengatakan, ini adalah bantuan kali pertama yang dirinya terima. Sebelumnya dirinya hanya menggunakan minyak curah dalam mengolah dagangannya karena tidak sanggup membeli minyak goreng. “Susah sekarang membeli minyak goreng, saya biasanya pakai yang curah saja,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI