Pelatihan Berbasis Kompetensi, Disnaker Berharap Mampu SDM Berdaya Saing

Buleleng, Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng diharapkan mampu menghasilkan SDM yang berdaya saing sesuai dengan keahliannya.

Bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Kalibukbuk pada Rabu 18 Mei 2022, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahap kedua yang melibatkan 46 orang yang terbagi kedalam 3 kelas pelatihan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng Komang Sumerta Jaya dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengungkapkan, pelatihan ini diharapkan mampu bermanfaat bagi para peserta untuk meningkatkan kemampuannya untuk bersaing di dunia industry maupun dalam pengembangan usaha yang diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. “Tentunya ini harapannya adalah pemberdayaan bisa menghidupi dirinya sendiri dan bisa masuk di dunia industri, atau bisa mengembangkan dirinya sendiri,”ujarnya.

Lanjut mantan Kaban Kesbangpol ini, pelatihan ini akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap yang menargetkan mampu menyerap 700 orang peserta yang terbagi kedalam beberapa kompetensi keahlian. “Kita menargetkan 700 orang peserta untuk diserap keahliannya dalam pelatihan ini,”ungkapnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Buleleng mengungkapkan, diharapkan output dari pelatihan ini mampu diserap oleh pangsa pasar lokal buleleng dulu sehingga masyarakat kita tidak sampai keluar Buleleng untuk mencari pekerjaan. “Harapan kami dengan pelatihan ini anak-anak Buleleng bisa bekerja dan mendapatkan pekerjaan yang bagus,”imbuhnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI