Kebakaran di Kubutambahan Memakan Korban

Kubutambahan, Kebakaran rumah warga yang bertempat di Kecamatan Kubutambahan mememakan korban luka bakar.

Rumah warga milik Gede Makmur ( 75 th),  yang beralamat di Gang Salak, Banjar Kubuanyar, Desa/Kec Kubutambahan, Buleleng dengan ukuran kurang lebih 12×6 meter dengan luas tanah 9 are dilalap habis si jago merah, dengan volume api memenuhi rumah yang membuat sebagian besar rumah tersebut hangus terbakar pada 17 Mei 2022 sekitar pukul 23.10 wita.

Naasnya pemilik rumah bapak Gede Makmur juga ikut menjadi korban luka amukan si jago merah dengan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, beruntung Dengan sigap Petugas TRC Damkar Buleleng langsung membawa korban ke Rumah Sakit Giri Mas.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Damkar Buleleng I Made Subur mengungakapkan, Diduga Konsleting listrik menjadi pemicu adanya api yang mengakibatkan kebakaran. “Penyebabnya setelah kita lakukan penyelidikan adalah konslet lisrik,”ujarnya.

Kadis Damkar Buleleng Subur menambahakan, Pihaknya mengerahkan Pasukan pemadam Pos Induk dan Pos II sektor Kubutambahan dengan personil berjumlah 16 orang serta 4 unit kendaraan ke tempat kejadian kebakaran. “Proses mematikan api kurang lebih 30 menit sudah selesai dengan mengerahkan pasukan damkar dari pos induk dan pos 2,”ungkapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Buleleng memiliki alat pemadam api ringan (APAR) disetiap rumah, sehingga dapat meminimalisir kerugian apabila terjadi kebakaran.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI