Tingkatkan Kualitas SDM Perkoperasian, Disdagperinkopukm Buleleng Gelar Diklat

Buleleng, Sebagai upaya peningkatan kualitas SDM dibidang koperasi serta gunan mempercepat digitalisasi koperasi, Disdagperinkopukm Buleleng Gelar Diklat perkoperasian yang melibatkan pelaku koperasi di Buleleng.

Bertempat di Hotel Puri Saron, Desa Pemaron Selasa 17 Mei 2022, Dinas perdagangan, perindustrian, koperasi dan usaha kecil menengah (Disdagperinkopukm) Buleleng menggelar diklat teknis perkoperasian yang di ikuti oleh pengurus dan pengelola koperasi yang ada di Buleleng.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Disdagperinkopukm Buleleng ini mengambil tema Peningkatan Kompetinsi Sumber Daya dan Percepatan Transformasi Digital Kita Wujudkan Koperasi yang Akuntabel dan berdaya saing.

Sekdisdagperinkopukm Buleleng Ariston Adhi Pamungkas, SP mengungkapkan, giat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM perkoperasian dibuleleng yang mampu berdaya saing guna menunjang perekonomian yang ada di Buleleng. “Jadi ada empat kata kunci, jadi ini kami harapkan dapat diwujudkan melalui diklat kali ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Ariston berharap kedepan kegiatan semacam ini bisa terus diupayakan sehingga perkoperasian dibuleleng bisa semakin maju dan bisa mewujudkan koperasi yang akuntabel. “Kegiatan ini masih didanai oleh DAK, dan ini kami harapkan beberap sumber dana akan kami gali agar berkelanjutan,”ungkapnya.

 Kegiatan diklan di agendakan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Mei 2022 yang diisi oleh pemateri yang kompeten dibidangnya meliputi Akademisi, Praktisi Koperasi dan Lembaga Keuangan.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI