LDC Kembali Gelar Fogging di Banyuning

Banyuning, Loyalis Dokter Caput kembali gelar Fogging di wilayah Lingkungan Banyuning Barat Kelurahan Banyuning.

Bertempat di Jalan Pulau Batam lingkungan Banyuning barat Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng.Kabupaten Buleleng pada Minggu (15/5) berlangsung giat fogging yang dilaksanakan oleh Loyalis Dokter Caput.

Ditemui disela-sela kegiatan, Lurah Banyuning, Nyoman Mulyawan mengungkapkan, yang terkena demam berdarah di jalan pulau batam lingkungan banyuning barat sebanyak 10 orang. Dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada dokter caput dan relawan yang sudah tanggap melaksanakan fooging. “Yang terkena disini ada 10 orang, dan saya ucapkan terimakasih karena sudah tanggap melakukan aksi fogging,”ujarnya.

Sementara itu, dr Ketut Putra Sedana selaku Pembina LDC menjelaskan Fogging kali ini sesuai dengan permintaan dari Lurah Banyuning dan dirinya mengajak masyarakat untuk konsisten menjaga kebersihan lingkungan dengan 3M. “Kita langsung turun langsung melihat ke lokasi, dan salah satu faktor DBD adalah faktor kebersihan lingkungan jadi kita memberikan edukasi juga,”ungkapnya.

Lanjut Caput, selain di Banyuning barat, pada sabtu (14/5)¬† fogging juga dilaksnakan di jalan Pulau Sugara yang terdapat 2 orang penderita DBD. dan dirinya berharap kegiatan ini betul-betul bermanfaat untuk masyarakat. “Kemarin juga kita sudah melakukan fogging dipulau Sugara dan kita langsung turun ke lokasi, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat,”imbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI