Dispar Gelar Pendampingan Jelang Penilaian Anugrah Desa Wisata

Sudaji, Dinas Pariwisata Buleleng melakukan pendampingan serta pembinaan kepada Desa Sudaji, Kecamatan Sawan yang telah masuk nominasi 50 besar anugrah Desa Wisata se Indonesia.

Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Buleleng berhasil lolos 50 besar dalam Anugrah Desa Wisata se Indonesia dan kembali akan mengikuti penilaian tahap selanjutnya. Sebagai langkah pembinaan, Dinas Pariwisata kabupaten Buleleng melakukan pendampingan terkait kesiapan Desa Sudaji untuk mengikuti proses penilaian selanjutnya.

Kepala Dinas pariwisata kabupaten Buleleng Gede Dodi Sukma Oktiva Askara dikonfirmasi diruang kerjanyanya (13/5) mengungkapkan, Dinas Pariwisata mulai melakukan pembinaan kepada Desa Sudaji terkait dengan aspek penilaian selanjutnya meliputi DTW, Home Stay, Souvenir, penerapan CHSE, promosi konten digital, kelembagaan. “Jadi kita memberikan pemaparan kepada steakholder kepariwisataan yang ada di desa, tentang kategori penilaian, jadi mereka sangat berantusias untuk mengikuti,”ujarnya.

Sebagai langkah awal, telah dibentuk tim pendamping penilaian dimasing masing aspek penilaian yang juga berkolaborasi bersama tim dari Dinas Peiwisata Buleleng sehingga kedepan mampu mencapai hasil yang maksimal. “Kita sudah memohon kepada kepala desa untuk di desa membuat tim pendamping, dan kami juga di dispar sudah membagi diri dan melibatkan tim pengembangan desa wisata,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI