Partisipasi Pemilih di Buleleng Rendah, KPU Provinsi Rancang Strategi Baru

Buleleng, Partisipasi pemilih di Buleleng masih tergolong rendah, Komisi Pemilihan Umum provinsi Bali ajak KPU Buleleng untuk membuat strategi baru.

Partisipasi masyarakat Buleleng untuk memilih di dalam pilkada masih tergolong rendah. Faktanya dari pilkada tahun-tahun sebelumnya, partisipasi masyarakat Buleleng kurang dari 75 persen. Dengan itu, Komisi Pemilihan Umum, provinsi Bali mengajak Komisi Pemilihan Umum kabupaten Buleleng untuk merancang strategi baru.

Ketua KPU provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, masih banyak kendala yang membuat partisipasi pemilih di Buleleng rendah. “Banyak yang menjadi kendala partisipasi pemilih di Buleleng rendah salah satunya adalah banyak pendataan yang tidak sesuai,”ujarnya.

Lanjut Ketua KPU provinsi Bali Lidartawan, salah satu strategi yang dapat dibuat untuk menarik partisipasi masyarakat Buleleng adalah membuat konten menarik pada media sosial. “Jadi kita tekankan untuk semua KPU di Bali khusunya Buleleng untuk lebih kreatif membuat konten digital.”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI