Antisipasi Rabies, Dewan Imbau Masyarakat Buleleng untuk Tidak Lalai

Buleleng, Untuk mengantisipasi rabies di Buleleng agar tidak merajalela, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Buleleng mengimbau masyarakat untuk tidak lalai.

Dewan perwakilan rakyat daerah, DPRD kabupaten Buleleng mengimbau kepada masyarakat Buleleng untuk tidak lalai dan tidak melepasliarkan hewan peliharaannya agar tidak meluasnya penyakit rabies dikabupaten Buleleng. Seperti yang diketahui kasus rabies di Buleleng saat ini sedang hangat menjadi perbincangan. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi IV DPRD Buleleng Ngurah Arya, Selasa 10 Mei 2022.

Anggota komisi IV DPRD Buleleng Ngurah Arya mengatakan, melihat kondisi seperti ini, masyarakat Buleleng harus tau dan paham langkah pertama untuk mengatasi gigitan anjing liar. “Jadi masyarakat Buleleng harus tau langkah awal yang harus dilakukan untuk mengatasi gigitan anjing liar sebelum dibawa ke puskesmas,”ujarnya.

Disinggung terkait dinas yang menangani, Ngurah Arya menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pertanian kabupaten Buleleng untuk terus menggencarkan vaksinasi terhadap hewan. “Jadi kami tidak memanggil dinas terkait, hanya melakukan koordinasi dan terus mendesak untuk melakukan vaksinasi kepada hewan,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI