Tiga Hari di Tengah Laut, WNA Diselamatkan Nelayan Kubutambahan

Kubutambahan, Nelayan Pantai Segara, Desa/Kecamatan Kubutambahan menyelamatkan seorang WNA asal turki yang diduga terdampar di rumah ikan (Rumpon) selama tiga hari.

Warga negara asing yang berasal dari Negara Turki bernama Erhan Seckal (39) dengan kapal Big Boat nya dari Negara Australia menuju Negara Vietnam terdampar di Laut Bali Utara daerah Desa Kubutambahan.

Kepala Seksi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya menyampaikan penemuan WNA asal Turki tersebut bermula saat salah seorang nelayan bernama Gede Budiasa (30) asal Banjar Dinas Kubuanyar, Desa/Kecamatan Kubutambahan akan melaut pada 5 Mei 2022 sekitar pukul 02.00 Wita. Namun saat melewati rumpon milik salah seorang rekannya tiba-tiba dirinya mendengar suara orang minta tolong dan melambaikan tangan dari atas rumpon tersebut. “Saat mendengar itu saksi langsung mencoba mendekati suara itu, benar saja ternyata WNA asal turki tersebut sudah ditemukan dalam keadaan lemas dan dehidrasi, namun tidak ditemukan ada luka,”ungkapnya.

Saat ini korban yang mengaku sebagai kapten kapal Big Boat tersebut telah diberikan perawatan di Puskesmas 1 Kubutambahan. Sedangkan untuk proses lebih lanjut pihak kepolisian masih akan melakukan koordinasi dan penyerahan korban kepada pihak Imigrasi Kelas II TPI Singaraja.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI