Spenfour Raih Juara Umum dan Piala Bergilir Dalam Olimpiade SMA 1 Gianyar

Sambangan, SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil meraih juara umum dan membawa Piala Bergilir didalam Olimpiade Mapel, Mata Pelajaran yang di adakan oleh SMA 1 Gianyar.

Prestasi membanggakan kembali di raih oleh siswa siswi dari SMP N 4 Singaraja, Spenfour dalam lomba mata pelajaran yang diadakan oleh SMA N 1 Gianyar. Tak tanggung tanggung enam piala berhasil di borong oleh siswa siswi spenfour, dengan itu Spenfour berhak mendapatkan juara umum dan memboyong piala bergilir dari Kadisdikpora provinsi Bali. Adapun enam siswa siswi yang meraih juara adalah Juara 1 Matematika diraih oleh Md Dio Suginanda Prabawa, Juara 1 Fisika diraih oleh Joshua  S Immanuel, Juara 3 Fisika diraih oleh Pramana Sabdha Gauthama, Juara 2 Geografi diraih oleh Md Dea Vio Lantini, Juara 1 Ekonomi diraih oleh Pt Aninda Kyan Putri, Juara 2 Biologi Md Ayudiarani.

Salah seorang siswa yang mendapat juara 1 Ekomoni, Putu  Aninda Kyan Putri  mengatakan, ia sangat senang dan bangga bisa mendapatkan juara 1, ini juga tak lepas dari semangat belajarnya dengan melatih dirinya sendiri untuk lebih sering menjawab soal soal. “Saya sangat senang dan bangga mendapatkan juara satu, pelajaran ekonomi saya sangat suka karena disamping saya suka hitung-hitungan disini juga bisa memanajemen waktu,”ujarnya.

Pembina ekonomi Made Robi Pratama mengungkapkan, selama ini pembinaan terus dilakukan oleh sekolah, jadi ketika ada lomba lomba tertentu pihaknya hanya mematangkan pembinaan kepada siswa siswi yang sudah dipilih untuk mewakili. “Pembina terus intens kami lakukan, nanti kalau ada lomba lomba kami hanya mendalam pembinaan saja kepada siswa siswi yang sudah dipilih untuk mewakili sekolah,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana merasa sangat bangga dan selalu menekankan kepada siswa siswinya untuk selalu rendah hati dan tidak sombong walaupun mendapatkan juara. “Capaian kali ini sangat saya apresiasi dan saya bangga akan ini jadi, disini juga kami selalu tekanankan kepada siswa agar selalu rendah hati dan tidak sombong serta selalu meningkatkan semangat belajarnya,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI