Jagabaya Dulang Mangap Kumpulkan 60 Kantong Darah  

Gerokgak, Jagabaya Dulang Mangap Kabupaten Buleleng melaksanakan donor darah di Griya Taman Cakra Wijaya Sandi desa Pemuteran Gerokgak Minggu (1/05/2022).

Kegiatan donor darah dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali. Sebanyak 60 kantong darah terkumpul dari keluarga besar Jagabaya Dulang Mangap. Koordinator Jagabaya Dulang mangap Kabupaten Buleleng Putu Pasek Dibia Atmaja menjelaskan donor darah diharapkan menjadi tradisi bagi pasemetonan Jagabaya Dulang mangap untuk membantu warga yang membutuhkan. “Dapat kami kumpulkan 65 kantong darah dan itu dari anggota Jagabaya Dulang Mangap, warga sekitar griya, dan saya harapkan ini bisa menjadi tradisi,”ujarnya.

Ditempat yang sama  korlap Jagabaya Dulang mangap kecamatan Gerokgak Wayan Mandra mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mensosialisasikan kegiatan donor darah yang digelar pada Minggu (01/05). “Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat, kami juga melibatkan anggota masyarakat Gerokgak,”pungkasnya.

Koordinator PMI  dokter Ketut Sarining menyambut bangga gerakan yang dilakukan oleh Jagabaya Dulang mangap. Diharapkan warga masyarakat meningkatkan partisipasi untuk mendonorkan darahnya demi sesama. “Antusiasnya sangat tinggi yang mendonorkan darah, dan kita jajaki untuk pengambilan darahnya,”tegasnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI