Disnaker Buleleng Pantau TKI yang Dideportasi dari Turkey dan Ukraina

Dinas tenaga kerja kabupaten Buleleng terus memantau tenaga kerja indonesia yang dideportasi dari turkey dan ukraina .

Dinas tenaga kerja, Dinasnaker kabupaten Buleleng terus memantau tenaga kerja indonesia yang dideportasi dari turkey dan ukraina karena menggunakan agent ilegal. Hal tersebut tentunya menjadi trauma karena banyak kerugian yang dirasakan.

Kepala dinas ketenagakerjaan Buleleng Nyoman Sumertajaya mengatakan, selain memantau pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk prihatin pemerintah buleleng. “Kami terus pantau ini, ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada mereka,”ungkapnya.

Ditanya terkait pembinaan, Kadis Naker Sumertajaya mengungkapkan belum ada pembinaan atau pendampingan yang dilakukan. Mungkin kedepan pihaknya akan melakukan itu. “Pembinaan lewat pelatihan perusahaan saja kalau pendampingan belum ada mungkin nanti kami akan lakukan,”tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin bekerja keluar negeri untuk berhati hari dalam memilih agent agar tidak terjadi kesalahan yang sama. “Jadi kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati agar tidak kejadian lagi,”ujarnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI