Pemdes Patas Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari Bagi Warga Muslim

Patas, Guna memfasilitasi Umat Muslim yang berhalangan ikut vaksinasi Covid-19 karena berpuasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Patas menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada malam hari seusai waktu berbuka puasa.

Penyelenggaraan vaksinasi yang dilaksanakan bersinergi dengan Puskesmas Gerokgak I itu bertempat di Masjid Al-Muttaqien, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak.

Ditemui saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pada Selasa, (26/4), Perbekel Desa Patas I Kadek Sara Adnyana mengatakan program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat Muslim Desa Patas yang tengah menjalani ibadah puasa agar bisa menjalani vaksinasi. “Tentunya melalui RT dan Kadus sebagai koordinator, selain itu juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dalam hal ini takmir masjid,” jelas Adnyana.

Selain itu, Sara Adnyana mengatakan program ini juga sejalan dengan upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Patas. Karena sesuai arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, masyarakat Desa Patas ditargetkan untuk mencapai 50% vaksinasi. “Sesuai target dari Bupati kita kan belum tercapai sehingga kami mencoba untuk memfasilitasi masyarakat kami untuk vaksinasi”ungkapnya.

Salah seorang masyarakat Desa Patas yang menjalani vaksinasi yaitu Suprapto mengaku cukup terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi pada malam hari ini. Selain karena menjalankan ibadah puasa, bagi dirinya yang bekerja dari pagi hingga sore hari, penyelenggaraan vaksinasi malam hari ini menjadi kesempatan baginya untuk memperoleh vaksin. “Saya belum dapat libur juga, jadi vaksin siang hari kan tidak bisa, sekarang karena malam jadinya bisa,” tutupnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI