Dishub Buleleng Gratiskan Cek Kelayakan Kendaraan Mudik Lebaran

Buleleng, Dinas perhubungan kabupaten Buleleng menggratiskan cek kelayakan kendaraan angkutan penumpang menjelang mudik lebaran.

Demikianlah suasana uji pengecekan kendaraan angkutan penumpang yang dilakukan oleh tim uji dari Dinas Perhubungan kabupaten Buleleng. Menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan kabupaten buleleng melakukan pengecekan kendaraan mudik khususnya bus pariwisata. Pengecekan kelayakan kendaraan dilakukan di Lapangan Uji Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng bertujuan untuk menjamin keselamatan penumpang yang akan mudik ke kampong halaman masing-masing.

Ditemui ruangkerjanya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra, SE.,M.Si  mengungkapkan, Pengecekan dilakukan pada semua armada tanpa terkecuali, meski masa uji kir-nya masih berlaku.  “Kami di Dishub berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi amanah pemerintah pusat dengan melaksanakan transportasi agar nyaman dan aman,”ujarnya.

Kadishub Gunawan AP menambahkan, Sejauh ini sudah enam armada angkutan umum yang telah melakukan pengecekan, pihaknya menambahkan selain kendaraan angkutan umum, kendraan pribadi pun dapat menikmati fasilitas pengecekan ini secara gratis. “Masyarakat yang akan mudik silakan mendaftar nanti akan kami cek,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI