Spenfour Raih 2 Juara Sekaligus dalam KST se Bali

Sambangan, Dua siswa SMP N 4 Singaraja berhasil meraih juara 1 dan juara 3 dalam ajang Kompetisi Sains Terpadu, KST se Bali.

Siswa SMP N 4 Singaraja kembali meraih prestasi yang membanggakan, tak tanggung tanggung 2 juara di dapatkan dalam ajang Kompetisi Sains Terpadu,KST se Bali yang  diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) IPA SMP Karangasem di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem. Juara 1 didapatkan oleh I Putu Rajendra Pradana Putra dengan memboyong Piala Bergilir Bupati Karangasem, dan juara 3 oleh Joshua S Imanuel.

Pembina IPA Anak Agung Supartha mengatakan, pembinaan terjadwal terus dilakukan. Selain itu metode yang digunakan untuk membina siswa adalah dengan memperlajari soal soal tahun lalu untuk mengingatkan. “Pembinaan sudah terjadwal kami lakukan, kami membina anak-anak bergantian selama dua bulan belakangan ini, “ujarnya.

I Putu Rajendra Pradana Putra yang meraih juara 1 mengatakan, ia sangat senang bisa mendapatkan juara 1 dalam kompetisi tersebut. Banyak pengalaman yang didapatkan karena sudah dari SD mengikuti lomba. ” Saya sangat senang mendapatkan juara satu karena ini pertama kalinya, dari SD saya ikut lomba banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan dan saya juga gemar dengan IPA Fisika,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya, karena ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Hal Ini juga tak lepas dari pembinaan yang terus dilakukan dan motivasi yang terus diberikan. “Saya sangat apresiasi ini, karena ini adalah prestasi yang sanggat membanggakan bagi sekolah, kami juga tetap memotivasi siswa agar tetap rendah hati dan tidak sombong,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI