Puluhan Peserta Ikuti Seleksi Kontingen Dalam Jambore Nasional Ke-XI

Buleleng, Kwartir Cabang Buleleng menggelar seleksi kontigen yang akan mewakili Kwarcab Buleleng dalam ajang Jambore Nasional ke- XI.

Sebanyak 24 Perserta yang mengikuti seleksi kontingen untuk mewakili Kwarcab Buleleng dalam Jambore Nasional  XI  gerakan pramuka tahun 2022, bertempat di Gedung Pramuka Kumarasthana Kwartir Cabang Buleleng pada 23 dan 24 April 2022.

Jambore nasional XI gerakan pramuka tahun 2022 akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus mendatang, dibumi perkemahan dan graha wisata pramuka Cibubur Jakarta Timur.

Disela kegiatan, Ketua Komisi Bina Muda Kwartir Cabang Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan, kegiatan seleksi ini dalam rangka memantapkan persiapan Kontingen Kwarcab Buleleng menuju Jambore Nasional mulai dari sisi pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan sehingga bisa tampil maksimal pada saat pelaksanaan pertemuan besar pramuka penggalang di tingkat Nasional. “Jamnas untuk perwakilan Bali ke Cibubur, untuk saat ini kita ambil dari seleksi yang mengikuti jamda kemarin,”ujarnya.

Ida Bagus Gde Surya Bharata yang juga Sekdisdikpora Buleleng menambahkan, Tim ini juga akan melengkapi salah seorang peserta yang sudah dipastikan mewakili Bali dalam Pengibar Bendera Jambore Nasional di Cibubur atas nama Putu Gueswita Cieria Sayang. “Untuk saat ini syukur Buleleng ditunjuk untuk menjadi pengibar bendera, dan harapan kita dapat memberikan yang terbaik dan menjadi sebuah pengalaman,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI