Gabungan Mahasiswa Buleleng Sampaikan Tiga Tuntutan ke Dewan

Paket Agung, Perwakilan mahasiswa di Buleleng datangi kantor DPRD Buleleng guna menyampaikan aspirasi terkait kenaikan harga BBM dan kelangkaan minyak goreng.

Kedatangan perwakilan dari 7 organisasi mahasiswa yang mengatas namakan diri Aliansi Mahasiswa Bali Utara Bersuara (Ambara) disambut langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng di ruang rapat gabungan pada Juamt 22 April 2022.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan para mahasiswa ini guna menyampaikan aspirasi serta pernyataan sikap yang meliputi tiga tuntutan berkaitan dengan kondisi kenaikan harga BBM serta harga minyak goreng saat ini.

Salah seorang perwakilan mahasiswa Miftahul anam mengungkapkan, mahasiswa menyampaikan tiga tuntutan serta pernyataan sikap terkait kondisi kenaikan BBM dan Minyak Goreng. “Jadi ada tiga tuntutan kami yaitu untuk mengatasi BBM, mengembalikan harga minyak goreng, dan melibatkan UMKM dalam pemulihan ekonomi Bali,”ujarnya.

Sementara itu menyikapi tuntutan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengungkapkan, pihaknya akan meneruskan aspirasi mahasiswa ini kepada pemerintah dengan harapan kondisi ini bisa ditanggulangi segera. “Kami akan berusaha mengkoordinasikan dan kami akan meneruskan aspirasi mereka dengan SKPD terkait”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI