Hari Kartini, PPM Buleleng Tekankan Kualitas Perempuan

Buleleng, Dalam memperingati Hari Kartini, Pemuda Panca Marga Buleleng tekankan kualitas perempuan guna lahirkan generasi hebat.

Mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan 4 konsesus dasar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, Pengurus Cabang pemuda panca marga (PPM) Buleleng memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 april 2022 serta pelantikan ketua pengurus cabang PPM Buleleng, Ranting, dan anak ranting PPM Se-Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha.

Ketua Pemuda Panca Marga Buleleng, Dra. Ni Made Cantiari. M. Si mengungkapkan, pihaknya mengajak untuk mengimplementasikan semangat kartini dalam memajukan pendidikan perempuan yang utama, sehingga dapat melahirkan dan mendidik generasi penerus yang hebat untuk pembangunan bangsa. “Inspirasi dari Raden Ajeng Kartini kita implementasikan kepada masyarakat karena semangat kartini memajukan pedidikan yang utama,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Gusti Ayu Aries Sujati yang hadir pada peringatan hari kartini, pihaknya berharap adanya sekolah ibu yang memberikan pelatihan dan pemahaman guna meningkatkan kualitas ibu-ibu yang melahirkan dan mendidik para generasi mendatang. “Bagaimana kita bisa memperkuat ibu, mengetahui potensi mereka dan mereka juga perlu belajar, saya harapkan kedepan ada sekolah ibu bagaimana cara mengasuh anak yang baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Panca Marga Provinsi Bali Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya, SH, MS.I berharap, PPM Buleleng meningkatkan konsolidasi organisasi dan terus menjaga empat dasar konsesus yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. “Kami berharap banyak, salah satunya adalah meningkatkan konsolidasi organisasi dan menjaga empat pilar pancasila,”imbuhnya.

Selain memperingati Hari Kartini serta pelantikan ketua pengurus cabang PPM Buleleng, Ranting, dan anak ranting PPM Se-Kabupaten Buleleng, PPM Buleleng juga menyambut hari ulang tahun PPM Provinsi Bali ke-51 yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI