Jelang Kerjurprov dan Porprov, Tarung Derajat Buleleng Genjot Fisik Atlet

Buleleng, Tarung Derajat Buleleng mulai mengintensifkan latihan para atlet menjelang kejuaraan provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Bertempat di Areal Monumen Bhuwana Kerta, Desa Panji, Sukasada, Buleleng, Pengkab Tarung Derajat Buleleng mulai memanaskan para atletnya. Latihan yang diagendakan lima kali dalam seminggu ini dilakukan menjelang perhelatan Porprov ke 15 dan Kejurprov yang akan diselenggarakan bulan Agustus 2022 mendatang.

Ketua harian Pengkab Tarung Derajat Buleleng Nyoman Sudarsana yang turun tangan langsung untuk melatih para atlet mengungkapkan, saat ini Tarung Derajat Buleleng mulai bangkit setelah beberapa tahun sempat adem ayem. “Untuk persiapan kita sudah mulai dari bulan pebruari, dan maret kita sudah mulai empat kali latihan, dan bulan Juli akan ada kejurprov jadi kita menambah latihan seminggu lima kali,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa kang Gading ini menambahkan, dalam perhelatan kejurprov Tarung derajat akan menurunkan kekuatan penuh para atlet guna menguji kemampuan atlet yang akan turun di ajang porprov.

Sementara disinggung terkait target medali di ajang porprov mendatang, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sambangan, Buleleng ini memasang target dua emas untuk kontingen Buleleng. “Kita lihat pemetaan juga dari hasil ditahun 2019 dan di PON dipapua kita usahakan 2 emas,”ungkapnya. (eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI