Puluhan Muda Mudi Buleleng Ikuti Seleksi Paskibra

Buleleng, Disdikpora Kabupaten Buleleng gelar seleksi paskibra ditingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten.

Sebanyak 96 muda mudi Buleleng yang tersebar dari 17 SMA/SMK Se-Kabupaten Buleleng mengikuti seleksi paskibra ditingat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten.

Dari 96 peserta akan di seleksi menjadi 8 terbaik, yakni 4 putra dan 4 putri yang akan di kirim ke tingkat Provinsi.

Kepada Reporter Radio Nuansa Giri fm, Kabid Pemuda Dan Olahraga Disdikpora Buleleng Putu Pasek Sujendra mengungkapkan kriteria-kriteria seleksi yakni tinggi dan berat badan kemudian ditahap selanjutnya tes fisik dan baris-berbaris. “Akan dicari 18 peserta putra dan putri, nanti kita akan saring lagi untuk mencari 8 orang untuk kita bawa ke tingkat provinsi dan disana tarung bebas dengan kabupaten lainnya,”ujarnya.

Lanjut Pasek Sujendra, dalam seleksi kali ini pihak nya menegaskan tidak ada perserta seleksi “titipan”. “Selanjutnya seleksi kami pantau adalah langkah ditempat, keserempakan, yang terkait gerak jalan intinya, jadi ini tidak ada titipan kalau tidak lulus ya tidak”ungkapnya.

Adapun nama-nama peserta yang lolos dalam seleksi paskibra yang akan dikirimkan ke provinsi mewakili Kabupaten Buleleng yakni Komang Mesya Amata Sari, Artika, Putu Desna Parinta, Adrina, Putu Martin Eka, Gusti Komang Adi Sugiantara, Ketut Angga Saputra, dan Kadek Wahyu Arnanda Putra.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI