Tekno Futsal Tournament, Undiksha Kembali Boyong Piala Bergilir

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha kembali memboyong piara bergilir dalam tekno futsal turnamen.

Prestasi yang ditorehkan mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) tahun 2022 ini tidak hanya bidang di bidang inovasi, tetapi juga dibidang olahraga. Kali ini datang dari ajang Tekno Futsal Tournament yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana pada 9 dan 10 April 2022 lalu. Undiksha berhasil meraih juara I, sekaligus mengulang kembali capaian tahun sebelumnya.

Pada laga semifinal di lapangan Gelanggang Olahraga Lilabhuana, Denpasar, Undiksha berhadapan dengan Universitas Pendidikan Nasional. Pertandingan yang berlangsung sengit ditutup dengan skor imbang 3-3, dan dilanjutnya babak adu pinalti dengan torehan skor tipis 7-6. Kemenangan itu mengantarkan Undiksha ke laga final yang berhadapan dengan Politeknik Pariwisata Bali. Tim besutan pelatih, I Nyoman Sudarmada, S.Or.,M.Or ini memetik kemenangan dengan skor telak 3-1. Hasil ini sekaligus mengantar Undiksha kembali menjadi juara I dan memboyong piala bergilir untuk kedua kalinya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang ditorehakn oleh tim Futsal Undiksha. “Tim ini luar biasa masih mempertahankan juaranya dari tahun lalu juara I dan sekarang ini masih mereka garang dan masih menjuari ajang ini meskipun masih dalam situasi pandemi,” katanya.

Wakil Rektor III Undiksha Suastra menambahkan Prestasi ini diharapkan semakin membangkitkan semangat tim untuk mengikuti kejuaraan lainnya, salah satunya pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2022. Pihaknya juga mengajak mahasiswa lain yang memiliki bakat bidang olahraga untuk bisa bergabung dengan tim Undiksha. “Untuk mahasiswa lain yang suka futsal, sepak bola untuk bergabung karena ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan sehingga semua akan difasilitasi oleh lembaga baik fasilitas olahraga maupun pelatih yang kita miliki di Undiksha,” ajaknya.

Sementara itu, Pelatih Tim Futsal Undiksha I Nyoman Sudarmada mengatakan dalam mengahadapi laga bergengsi ini persiapan dilakukan dengan maksimal dan juga didukung dengan semangat luar biasa dari para pemain. “Terkait dengan kesiapan tim dalam turnamen ini sebenarnya ada beberapa kendala. Namun itu bisa diatasi karena komitmen pemain. Meskipun masih beberapa libur tetapi sudah bisa menyempatkan waktu untuk datang ke Singaraja dan mempersiapkan diri,” terangnya.

Pada kejuaraan se-Bali ini, Undiksha menurunkan kekuatan maksimal, dengan line up pemain, Kadek Dwi Rama Saputra, I Made Gelgel Jani, Gede Deffa Ade Darsana, Febrio Audry Putra Sembiring, dan Kadek Nova Juniartha. Pemain tersebut didukung oleh pemain pengganti, yaitu Komang Sudiarta, Kadek Andika Kristiawan, Ketut Boby Suryawan, Made Aldi Darma Yasa, Zainul Arifin, I Putu Angga Kerta Leona Putra, dan Putu Gede Krisna Bayu.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI