Komisi II DPRD Buleleng Terus Dorong Pembangunan Sektor Pertanian

Paket Agung, Ketua komisi II dewan perwakilan rakyat daerah, DPRD Buleleng terus mendorong pembangunan di sektor pertanian.

Ketua komisi II dewan perwakilan rakyat daerah, DPRD Buleleng terus mendorong upaya  pembangunan di sektor pertanian, pembahasan kali ini terkaiat evaluasi agar bisa ditindaklanjuti dalam tahun anggaran yang akan datang khusunya dalam sektor pertanian..  Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II Kabupaten Buleleng, Putu Mangku Budiasa, S.H., M.H. dalam rapat internal membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buleleng Tahun Anggaran 2021 bertempat di ruang Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng.

Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa, S.H., M.H mengatakan, sektor pertanian terbukti mampu bertahan ditengah pandemi covid-19. Tentunya Hal ini penting untuk diperhatikan sehingga pembangunan di sektor pertanian dapat didorong dan dimaksimalkan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para petani di Buleleng. “Sektor pertanian ini sangat penting untuk dimaksimalkan kembali karena buktinya walaupun ditengah pandemi sektor pertanian masih bisa bertahan,”ujarnya.

Lanjut Mangku Budiasa, peran sektor pertanian dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang memberikan kontribusi positif dan sangat besar. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng agar memberikan prioritas dalam pengembangannya dan mengalokasikan anggaran yang memadai mulai tahun anggaran 2023 dan seterusnya untuk pengembangan infrastruktur, penyediaan peralatan produksi, penanganan pasca panen dan pemasaran.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI