Sembilan Kuburan Terbongkar, Gegerkan Masyarakat Gerokgak

Buleleng, Masyarakat desa adat Gerokgak digegerkan dengan adanya pembongkaran 9 kuburan.

Sembilan kuburan masyarakat di Setra Desa adat Gerokgak Kecamatan Gerokgak,kabupaten Buleleng, diketahui di bongkar oleh pelaku yang belum diketahui, pada Kamis 7 April 2022, sekitar pukul 17.00 wita.

Berawal saat Gede Sukadana akan membuat galian untuk liang lahat di setra Adat Desa Gerokgak pada hari Kamis tanggal 7 April 2022, dan dirinya menemukan bekas galian di areal kuburan. Karena merasa janggal kemudian Gede Sukadana memeriksa ke areal kuburan lainnya dan mealporkan temuan tersebut kepada Kelian Desa Adat Gerokgak.

Kepada reporter radio nuansa giri fm, Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya membenarkan kejadian tersebut, pihaknya menambahkan Dari hasil pengecekan yang dilakukan bersama-sama. Ditemukan adanya 9 kuburan lama telah dirusak dengan cara digali dan beberapa galian diperkirakan digali pada malam Kamis dan ada juga beberapa kuburan sudah digali sekitar 3 hari yang lalu. “Itu masih diselidiki yang jelas ada galian di dalam dan dilihat dari tanah dalam galiannya tapi mayatnya tidak terlihat,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI