Smantiara Sabet Dua Juara Tingkat Nasional

Buleleng, SMA Negeri 3 Singaraja (Smantiara) berhasil mengawinkan gelar Sekolah Juara dan Guru Juara yang diraih di tingkat Nasional.

Prestasi teranyar yang diraih oleh SMA Negeri 3 Singaraj (Smantiara) ditingkat Nasional meliputi Sekolah Juara dan Guru Juara  dalam program Guru Inovatif yang diselenggarakan  oleh HAFECS (High Functioning Education Consulting Service).

Salah satu guru yang mengikuti program tersebut  Made Mahendra  Eka Purusa menjelaskan, awalnya dirinya mendapat pesan singkat dari HAFECS terkait dengan program guru juara dan setelah dikoordinasikan dengan kepala sekolah dan rekan guru lainnya.

Dari laporan tersebut ada 6 orang guru yang berminat masing-masing  Made Mahendra  Eka Purusa, Ilma Wiryanti, Dyah Puspita Shinta Pradnyani, Ni Wayan Astari Rena, Ni Komang Rika Damayanti dan Kadek Agus Apriawan Putra dan Juara 1 Guru Terbaik diraih oleh Kadek Agus Apriawan Putra. “Kegiatan ini sebenarnya adalah pelatihan dan yang terpilih adalah sekolah tertentu dan kami mendapatkan, jadi kami wajib mengikuti pelatihan ini dan praktek langsung di kelas bersama siswa,”ujarnya.

Peraih Juara Guru Terbaik, Kadek Agus Apriawan Putra menceritakan dirinya tidak menyangka akan meraih juara tersebut karena orientasi juara tidak ada tetapi melainkan hanya berpikir menyajikan yang terbaik demi nama sekolah. “Saya tidak menyangka karena kita melakukan yang terbaik untuk sekolah, dan ini bisa menjadi pemicu untuk teman-teman,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 3 Singaraja I Putu Eka Wilantara mengungkapkan, pihaknya senantiasa mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para guru apalagi yang sifatnya membawa nama baik sekolah dan pihaknya berharap agar prestasi ini bisa menjadi tauladan kepada para guru lain untuk bisa mengembangkan kemampuannya. “Upaya untuk meningkatkan prestasi kita tidak hanya fokus dibidang akademis tapi non akademis juga, nanti kita bina dari guru dan pembina profesional dari luar sekolah,”imbuhnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI