DLH Mulai Rancang Jadwal Pengelaran di RTH Bungkarno

Sukasada, Setelah dibuka secara resmi, Dinas Lingkungan Hidup mulai merancang jadwal pergelaran yang akan di tampilkan di RTH Bungkarno.

Diresmikan dan dibuka secara langsung Oleh Gubernur Bali bertepatan dengan hari jadi ke418, Ruang terbuka hijau Taman Bungkarno yang berlokasi di Kelurahan Sukasada menjadi destinasi wisata baru di kawasan kota Singaraja.

Dengan diresmikannya RTH Taman Bungkarno ini tentunya menjadi PR bagi Dinas Lingkungan Hidup Buleleng untuk mengelola keberlanjutan dari RTH dengan icon patung bung karno dan Singa Ambara Raja ini.

Dikonfirmasi terpisah Kadis LH Gede Melandrat mengungkapkan, kedepan pihaknya sudah menyusun skema dan kalender event untuk mengisi acara di RTH Bungkarno salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Disdikpora Buleleng. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman di Disbud dan Disdikpora dan kami akan mengajak teman teman untuk mengajak yang mempunyai seni bisa disajikan saat pagelaran,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Mantan Sekdis Perkimta ini menambahkan, selain untuk event pergelaran, pihaknya juga memperbolehkan RTH dugunakan sebagai tempat latihan namun tentunya dengan tetap menjaga keberadaan RTH. “Komitmen kita pagelaran terus digerakan agar seni dan budaya wajib ditonjolkan disana,”ujarnya.

Dan kedepan pihak pengelola  juga mulai merancang jadwal pagelaran setiap minggunya sehingga eksistensi RTH Bung Karno tetap berlanjut.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI