Soal Ujian Sekolah Terbakar, Disdikpora Buleleng Pastikan Ujian Tetap Jalan

Buleleng, Soal ujian sekolah terbakar disalah satu percetakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng pastikan ujian sekolah akan tetap berjalan.

Peristiwa kebakaran pada salah satu percetakan yang ada di Buleleng mengakibatkan soal ujian sekolah pun ikut ludes terbakar. Tercatat ada 40 sekolah yang sebagian besar dari sekolah menengaj pertama, SMP yang mencetak soal ujian sekolah pada percetakan tersebut. Melihat hal tersebut pihak percetakan akan bertanggungjawab sepenuhnya dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng memastikan ujian sekolah akan tetap berjalan.

Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika mengatakan, soal ujian sekolah yang terbakar tersebut adalah soal yang disusun oleh guru pada masing-masing sekolah. “Jadi naskah ujian yang terbakar adalah naskah ujian sekolah SD dan SMP yang disusun oleh guru dimasing-masing sekolah,”ujarnya.

Lanjut Made Astika,¬† softcopy soal ujian pada masing-masing sekolah tersebut masih ada jadi tidak masalah dengan hal ini. Pihak percetakan tinggal mencetak ulang soal ujian dan ujian sekolah tetap dilaksanakan pada 25 April mendatang. “Soft copynya masih jadi aman dan pihak percetakan¬† akan menyelesaikan ini,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI