Spenfour Sabet Tiga Medali dalam GLM Undiksha

Sambangan, SMP N 4 Singaraja, Spenfour berhasil meraih 3 medali sekaligus dalam Gema Lomba Matematika, GLM yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha.

Tiga siswa SMP N 4 Singaraja, Spenfour kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih tiga medali yaitu dua medali perak yang diraih oleh  Pt Rizky Manik, dan Agung Derooney Rusas, dan satu medali perunggu diraih oleh Md Dio Suginanda Prabawa dalam Gema Lomba Matematika, GLM se Provinsi Bali yang dilaksanakan oleh Undiksha.

Ditemui di Spenfour, Senin 04 April 2022, Pembina  Ni Nyoman Sri Ariani mengatakan, pembinaan yang dilakukan rutin kepada siswa secara daring maupun secara luring. Hal tersebut dilakukan agar siswa mampu menyelesaikan soal soal dengan cepat dan benar. “Kami rutin melakukan pembinaan seminggu tiga kali, dan pembinaannya kadang luring dan juga daring jadi kami fokuskan membina untuk soal soal yang sulit dipecahkan,”ujarnya.

Salah satu siswa yang meraih medali Perak Putu Riski Manik mengungkapkan, banyak pengalaman yang didapatkan saat mengikuti lomba. Ini bukan pertama kali yang ia ikuti, tetapi dari kelas 7 hingga sekarang kelas 9 Riski selalu meningkatkan prestasinya dalam bidang matematika. “Saya sangat senanh bisa mendapatkan perak walaupun belum mendapatkan emas, banyak pengalaman yang saya dapatkan,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Karena GLM yang dilakukan oleh Undiksha tahapannya sangat panjang dari proses babak penyisihan, semi final, dan final. “Gema lomba matematika yang dilaksanakan oleh Undiksha kurang lebih prosesnya sebulan dari proses babak penyisihan, semi final, dan final, jadi kami kirim kan delapan orang dan akhirnya tiga yang mendapatkan medali, jadi ini sangat membanggakan dari sekian siswa di Bali anak-anak kami bisa meraih medali,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI