Spensa Serahkan Puluhan Golden Tiket Gelora dan Gembira 2022

Banjar Jawa, SMP Negeri 1 Singaraja menyerahkan 60 golden tiket kepada siswa yang berhasil meraih juara pada Gelora dan Gembira 2022.

Penyerahan medali, piagam, dan golden tiket tersebut dilakukan Jumat 01 April bertempat di Aula sekolah setempat. Ada 20 golden tiket yang diberikan khusus Gebyar Lomba Mata Pelajaran disingkat Gelora ke-15. Sedangkan Gebyar Lomba Seni dan Olahraga disingkat Gembira ke-1 memberikan 40 golden tiket untuk pemenang di sebelas kategori lomba.

Kepala SMP Negeri 1 Singaraja Dra. Ni Putu Karnadhi disela-sela kegiatan mengungkapkan baik ajang Gelora maupun Gembira rutin dilakukan setiap tahun untuk menjaring siswa berprestasi. Setiap siswa yang meraih juara pada ajang ini mendapatkan golden ticket untuk melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Singaraja. Namun khusus peserta Gembira yang masih duduk di kelas V, golden ticketnya tidak berlaku kecuali siswa tersebut mengikuti lomba dikategori yang sama saat kelas VI. Pada Gelora dan Gembira kali ini pihaknya juga mengakui jika prestasi siswa sudah lebih merata. Ini dilihat dari keterlibatan sekolah dasar di sembilan kecamatan. “Gelora yang sekarang yang ke 15 dan Gembira yang pertama benar seluruh Buleleng artinya zonasi sudah berhasil mereka tidak lagi harus ke kota,”ujarnya.

Kasek Karnadhi menjelaskan melalui Gelora dan Gembira mengajarkan siswa untuk berkolaborasi dalam lomba. Pihaknya sadar di era merdeka belajar ini kompetisi bukan lagi menjadi tujuan akhir. “Sesuai dengan visi misi yaitu profil belajar pancasila kita tinggal menguatkan disana banyak karakter, jadi dengan program itu kita bergerak bersama,”ungkapnya.

Sementara itu SD Negeri 3 Banjar Jawa dan SD Lab Undiksha Singaraja meraih juara umum dan masing-masing berhak membawa piala bergilir Gelora dan Gembira. Meski demikian SMP Negeri 1 Singaraja mendorong satuan pendidikan yang lain untuk berpartisipasi mengerahkan potensi siswanya sehingga meraih juara yang membanggakan sekolah.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI