Teater Poleng Spenfour Raih Juara 1 dalam Lomba Teater SMP se Kabupaten Buleleng

Sambangan, Teater Poleng dari Smp N 4 Singaraja meraih juara 1 dalam lomba teater SMP se kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kota Singaraja.

Untuk memeriahkan acara dalam Hari Ulang Tahun, Hut kota Singaraja ke 418 tahun sekaligus peresmian Ruang Terbuka Hijau, Taman Bungkarno, pemerintah kabupaten Buleleng melakukan lomba teater SMP se kabupaten Buleleng dengan judul “Kemuliaan Ibu Nyoman Rai Srimben”. Teater Poleng atau Sanggar Poleng dari SMP N 4 Singaraja pun ikut berpartisipasi, ternyata dengan kerja kerasnya Teater Poleng Spenfour berhasil meraih juara 1.

Pembina Teater Poleng yang juga Guru Bahasa Indonesia Smp N 4 Singaraja, Ni Kadek Dewi Yudiarmika mengatakan, dari awal perekrutan pemain banyak sekali kendala yang dialami. Seperti waktu latihan sangat singkat, bahkan 2 aktor tidak bisa mengikuti lomba sampai akhirnya mengganti aktor. “Kalau kendala yang kami alami pasti ada, mungkin karena latihan kemarin covid-19 masih naik naiknya jadi siswa menghafal dirumah, dan ada juga siswa yang mendadak tidak bisa mengikuti dan terpaksa kami mecari pengganti lagi,”ujarnya.

Lanjut Pembina Dewi Yudiarmika, ia sebagai sutradara pemula untuk teater poleng sangat senang melihat antusias dan semangat para siswanya untuk mengikuti lomba. Ternyata semangat tersebut membawa hasil yang maksimal hingga akhirnya mendapatkan juara 1. “Saya sebagai sutradara pemula di teater Poleng ini sangat senang, karena siswa sangat semangat mengikuti lomba hingga mendapatkan juara 1 ini sangat berkesan,”ungkapnya.

Sementara itu, pemeran Ibu Nyoman Rai Srimben Dewasa, Made Dea Sasmita mengatakan, banyak sekali pengalaman yang didapatkan dari mengikuti lomba teater tersebut. Bahkan ia ingin terus mengikuti lomba jika ada lomba teater yang dilaksanakan. ” Pengalaman yang saya dapatkan banyak, momen kebersamaanya, apalagi saya tidak bisa nari dan harus belajar dari sebulan untung bisa,”imbuhnya.

Kepala SMP 4 Singaraja, Putu Budiastana sangat mengapresiasi dan merasa sangat bangga atas capaian yang didapat oleh teater Poleng. ” Saya sangat bangga dengan anak-anak dan pembina atas raihan juara yang didapatkan, dan saya berharap semoga teater Poleng tetap eksis,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI