Dewan Minta Ambulance Jenasah Digratiskan

Paket Agung, Dewan perwakilan rakyat daerah, Dprd kabupaten Buleleng melalui komisi IV meminta kepada pemkab Buleleng untuk menggratiskan ambulance jenasah.

Ketua komisi IV DPRD Buleleng Luh Hesti Ranitasari meminta kepada pemerintah kabupaten Buleleng terutama Bupati Buleleng untuk menyediakan ambulance gratis pada setiap rumah sakit yang ada di Buleleng untuk memulangkan jenasah.

Menurut Hesti Ranitasari, selama ini banyak sekali keluhan masyarakat Buleleng terkait hal tersebut. Karena selama ini BPJS kesehatan tidak menanggung ambulance jenasah , jadi Masyarakat Buleleng merasa keberatan dengan ambulance jenasah yang berbayar. “Banyak masyarakat yang mengeluh ke saya tentang ambulan jenasah yang berbayar, nanti bagaimana untuk masyarakat yang tidak mampu kan memberatkan,”imbuhnya.

Lanjut Ketua Komisi IV Ranitasari, pihaknya ingin pemkab Buleleng dan dewan untuk merapatkan hal tersebut untuk kepentingan masyarakat Buleleng. “Jadi kami selaku dewan perwakilan rakyat daerah meminta kepada Bupati dan dinas terkait untuk memikirkan ini, logika saja masak untuk mengantar orang yang sudah meninggal dipungut biaya,”ujarnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI