Tingkatkan Kapasitas UMKM, Kadin Gelar Kelas Pelatihan

Buleleng, Puluhan Wirausahawan Buleleng ikuti kelas pelatihan digitalisasi umkm yang digelar oleh Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN).

Sebagai upaya meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, KADIN Indonesia bersama Tokopedia menyelenggarakan Kelas Pelatihan UMKM pada 28 Maret 2022, bertempat di Krisna Beach Street, Buleleng.

Sebanyak 70 penggiat UMKM diBuleleng mengikuti kelas pelatihan ini, tentunya sudah di lengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai membuka kelas pelatihan, Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kadin Indonesia, Bambang P.S. Brodjonegoro mengungkapkan pelatihan tersebut tidak hanya akan membantu digitalisasi UMKM, tetapi juga memfasilitasi mereka dalam memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB). “Saya sangat mengapresiasi ini karena ini dapat meningkatkan kualitas umkm dengan menggunakan platfrom digital dan pekatihan semoga bisa bermanfaat untuk umkm,”ujarnya.

Sementara itu, Co-Founder Dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengungkapkan kegiatan kelas pelatihan ini akan terus berlanjut dengan harapan dapat membantu membangkitkan ekonomi nasional. “Kami berharap kadin Indonesia, Bali maupun Buleleng terus melakukan kegiatan pelatihan seperti ini untuk memajukan para pelaku umkm,”ungkapnya.

Kegiatan kelas pelatihan umkm ini Didukung oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bukalapak, Aruna, dan TaniHub.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI