Undiksha Luluskan 702 Mahasiswa di Wisuda ke-67

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menggelar sidang terbuka Wisuda ke-67 bagi 702 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas dan pascasarjana. Selain digelar luring, Wisuda ke-67 juga meluluskan 44 mahasiswa sarjana kedokteran.

Salah seorang mahasiswa Putu Enrico Pramana Okaniawan mengatakan wisuda kali ini sangat berkesan karena dilaksanakan secara luring dan protokol kesehatan ketat. Mahasiswa Fakultas Kedokteran tersebut menilai proses mengemban ilmu tidaklah cukup sampai disini, ia masih harus menyelesaikan beberapa tahap lagi hingga menjadi dokter. “Karena kita bareng-bareng diawal untuk membangun fakultas namun juga kami masih berjuang tahap didikan profesi dokter, untuk pesan semua bisa mengamalkan ilmunya bagi masyarakat,”ujarnya.

Hadir dalam wisuda ke-67, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D sekaligus memberikan sambutan kepada para lulusan. Dirjen Wikan berpesan lulusan harus terus mengembangkan softskill, karakter, dan jiwa kepemimpinan. Para lulusan juga diharapkan menjadi insan pembelajar sepanjang hayat dan menjadi calon pemimpin bangsa untuk masa depan. Dengan segala kebijakan yang diterapkan, Kemendikbudristek mengapresiasi capaian Undiksha. “Undiksha sangat optimal untuk menerapkan kampus merdeka, dari kinerjanya juga tinggi dan prestasi mahasiswa juga luar biasa, saya sangat terkesan dengan Undiksha,”ungkapnya.

Sementara itu Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan yang masih menjadi penekanan lembaga untuk melahirkan lulusan terbaik, ialah karakter. “Terkait dengan usaha kita semua didalam menjadikan pemenuhan dunia maka yang utama yang harus kita berikan adalah karakternya,”imbuhnya.

Hal spesial selain berhasil meluluskan 44 calon dokter, Undiksha dalam wisuda ini kedatangan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek yang memberikan orasi dan motivasi kepada lulusan melalui lagu.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI