Dispar Buleleng Akan Luncurkan Singaraja City Tour

Kaliuntu, Dalam upaya mengenalkan nilai sejarah Kota Singaraja dari zaman kerajaan, kolonial dan kemerdekaan,  Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata akan melaunching paket wisata edukasi “Singaraja City Tour”.

Paket Wisata Singaraja City Tour (SCT) akan diluncurkan dengan dua starting point yaitu dari RTH Bung karno dan Pelabuhan Tua Buleleng. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Gede Dody Sukma Oktiva Askara usai memimpin rapat persiapan launching  Singaraja City Tour di ruang rapat Dinas Pariwisata Buleleng, Kamis, (25/3)

Lebih lanjut dikatakan oleh Kadis Dody, launching paket SCT ini akan dilaksanakan tanggal 29 dan 31 Maret 2022 untuk menandai paket wisata sejarah kota Singaraja dan serangkaian HUT Kota Singaraja ke 418 tahun. Untuk sementara saat launching para wisatawan tidak akan dipungut biaya alias gratis, namun harus mendaftar melalui Google Form. “Kita sedang menyiapkan ini, untuk pendaftaranny nanti akan kita siapkan Google Form,”ujarnya.

Kedepan, berdasarkan hasil rapat dengan pihak terkait, Kadis Dody akan mengkaji kewenangan pengelolaan SCT apakah akan dikelola BUMD atau OPD. ” Hal ini akan disesuaikan berdasarkan regulasi yang ada agar tidak salah dalam penerapannya, karena sifatnya sosial bisnis,” ungkapnya.

Disinggung terkait segmen City Tour, Kadis Dody mengatakan untuk saat ini karena masih dalam kondisi pandemi, sasarannya adalah wisatawan domestik khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa sebagai  wisata edukasi karena paket wisata ini ada daya tarik cerita terangkai yang tidak terlepas.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI